Wednesday, August 14, 2013

Beranda » » Wow, Rahasia Kelam dan Tragis Hidup Keluarga Raja Firaun Termegah Terungkap Disini

Wow, Rahasia Kelam dan Tragis Hidup Keluarga Raja Firaun Termegah Terungkap Disini

Agan-agan yang mengenal kebudayaan Mesir Kuno pasti tahu tentang sosok Firaun. Namun ada satu Firaun yang amat menjadi primadona dalam obyek penelitian.

Ia adalah Raja Firaun Tutankhamun yang kaya raya dan meninggal dalam usia sangat muda. Selama ribuan tahun kehidupannya masih diselimuti rahasia terselubung. Namun kini terungkap sejarah keluarganya.

Mari ane ringkas bahasan seputar dia (Tutankhamun) saja
[imagetag]
Ruangan makam Firaun Tutankhamun

[imagetag]
Ini peti mati yang menyimpan sisa mumi Raja Firaun Tutankhamun. Peti ini berbobot 110 kilogram dan terbuat dari emas padat.

Penemuan mumi-mumi (serem gan) kerabat Firaun di Lembah Para Raja dan tes DNA mengungkapkan banyak kebenaran terkait sejarah asal usul dan silsilah Raja Firaun Tutankhamun yang hidupnya megah dan cemerlang ini.

Sorry kalau seram gan..ane gak tahu mau nyensor-nyensornya bagaimana karena kita harus hormatin mereka yang sudah mati
[imagetag]
Ini mumi Raja Firaun Tutakhamun

Raja Firaun Tutankhamun terindentifikasi memiliki cacat bawaan dan penyakit tulang (perkimpoian sesama saudara dan dengan sepupu memang bisa berakibat fatal), yang menyebabkan dirinya amat kesakitan saat berjalan.

Ayahnya, Akhenaten mengawini diduga mengawini salah satu dari 5 putrinya selain Putri Nefertiti yang juga menjadi istrinya.
[imagetag]
mumi Firaun Akhenaten, ayah Raja Firaun Tutankhamun

Bahkan salah satu lukisan dimakamnya, dia digambarkan memakai tongkat untuk membantunya berjalan. Di dalam makamnya pun juga ditemukan 130 tongkat (yang sebagian sudah rusak) yang diidentifikasi sebagai tongkat yang pernah dia gunakan untuk membantunya berjalan.

Perkimpoian sedarah tersebut dipastikan menghasilkan cacat tersebut dan menyebabkan Tutankhamun tidak dapat memiliki ahli waris dengan istrinya (impoten dia gan). Namun cacat apapun yang diwarisi oleh Raja Firaun Tutankhamun ini, ia dianggap sebagai Firaun dengan citra yang cemerlang, hal ini bisa dilihat dari topeng pemakaman dari batu mulia dan emas yang oleh masyarakat Mesir Kuno dianggap sebagai daging para dewa.

Intinya, dalam bangsawan Mesir Kuno, perkimpoian sedarah atau dengan saudara adalah lazim.

SUMBER



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/rahasia-kelam-dan-tragis-hidup-keluarga.html