Friday, August 23, 2013

Beranda » » Wow, Teknologi Yang Akan Segera Punah

Wow, Teknologi Yang Akan Segera Punah

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Dalam beberapa dekade terakhir telah lahir puluhan teknologi terbarukan dan ada beberapa teknologi lama telah mengakhiri masa depannya, bahkan kini teknologi terus tumbuh dan ikut menyeret beberapa profesi yang mengarah kepunahan di abad berikutnya.

Ada beberapa Teknologi lama yang kini telah mengakhiri masa depannya, kamera analog, disket, mesin tik, proyektor slide, tape recorder, dan TV CRT yang telah ketinggalan jaman dan sekarang telah sulit untuk mendapatkan mereka. Tapi ada banyak dari penerus digital yang masih dalam permintaan tinggi. Tapi teknologi lama di suatu saat nanti hanya dapat ditemui di pasar loak.

Tidak hanya teknologi analog yang sekarat dengan cepat, seperti pemutar MiniDisc, disk drive Zip, tape drive, PDA, pada saatnya akan segera sekarat juga.

Quote:Inilah beberapa teknologi yang akan segera punah di masa yang akan datang, sebagai berikut:

Kamera Kompak

Smartphone telah menjadi salah satu bukti nyata sebagai pembunuh berantai kelas pertama atas kepunahan kamera kompak dan ikut menyeret beberapa perangkat teknologi lainya mengarah kepunahan di dekade berikutnya. Sekarang Kamera di smartphone modern telah menghasilkan kualitas gambar yang sempurna dan saat ini, flash dan zoom kekurangan yang masih di miliki smartphone dibandingkan dengan kamera kompak, tapi itu mungkin segera berubah. Selain itu, kenyamanan menang di sini karena kemudahan membawahnya kemana saja dan kapan saja untuk membidik suatu momen.

MP3 player

Sama halnya dengan kamera kompak. MP3 player semakin sering digantikan oleh smartphone dan laptop. Fakta banyak orang lebih senang menggunakan smartphonenya untuk mendengarkan musik secara online atau offline.

TV Plasma

Televisi plasma, terutama untuk home theater berukuran besar, akan ada hanya beberapa tahun. TV LCD / LED telah booming karena mengkonsumsi daya lebih sedikit.

Hard disk drive dengan disk berputar magnetik.

Kini sudah banyak tablet PC dan Ultrabooks datar yang sudah dilengkapi dengan USB flash Drive atau SSD penyimpanan. Namun teknologi ini untuk saat masih sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk komersial.

CD Player

Sama hal dengan kamera kompak dan MP3 Player. Sekarang, musik dapat disimpan pada ponsel Anda atau internet. File musik dapat disimpan tanpa kehilangan kualitas dan sedangkan CD rentang mengalami goresan dan akhirnya kehilangan kualitas.

DVD dan Blu-ray player

Teknologi itu hanya merupakan evolusi dari CD player dengan lebih banyak ruang untuk penyimpanan data, USB flash drive dan hard drive eksternal telah menggantikan disk recordable. Anak cucu kita bahkan tidak lagi akan menggunakan player untuk memainkan film, tapi mereka terima dari Internet atau jaringan rumah Anda.

Perangkat navigasi

Perangkat ini juga mengalami hal yang sama dengan MP3 player dan kamera kompak dan sekarang banyak pemilik smartphone tidak lagi menggunakan perangkat navigasi tradisional ini. Smartphone bisa lebih karena telah menggunakan GPS satelit sistem Glonass, Wi-Fi dan sel nirkabel untuk menentukan posisi dan karena itu jauh lebih cepat.

TV Tuner
Untuk semua jenis penerimaan siaran TV, perangkat ini untuk saat ini masih menikmati popularitas besar, tapi itu tidak akan bertahan. Semua fungsi penerima siaran TV telah banyak terintegrasi dalam TV modern dan memiliki kemampuan merekam DVB-T pada hard drive eksternal. Di masa depan, dipastikan hampir tidak ada yang akan membeli perangkat tambahan ini.

Tombol Klasik Ponsel
Sekarang eranya teknologi layar sentuh dengan antar muka cantik dengan sentuhan jari telunjuk.

Printer inkjet

Printer inkjet adalah satu perangkat yang sudah menurun. Printer multifungsi semakin mengambil tempatnya, karena mereka juga dapat memindai dan mencopy.

Komputer Meja/Komputer Dekstop

Kehadiran tablet atau laptop dipasar semakin booming dan ada pada saatnya komputer meja akan kehilangan masa depannya. Laptop tak ubahnya seperti smartphone mudah dibawah kemana saja dan hemat listrik.

Mesin Fax

Mesin fax hampir tidak memainkan peran di industri rumah tangga. Banyak saluran telepon tidak lagi cocok untuk fax karena mereka berbasis internet. Tetapi bahkan di perusahaan-perusahaan fax semakin langka. Sebaliknya, dokumen dikirim sebagai PDF melalui email.

Radio

Kehadiran Smartphone saat ini masih dipandang sebagai pembunuh berantai kelas pertama yang mengakhiri masa keemasan beberapa teknologi lama menuju kepunahan. Sekarang hampir semua ponsel telah dilengkapi perangkat radio.

Telepon Rumah

Teknologi ini telah berevolusi menjadi perangkat pintar (smartphone). Kini perangkat ini tidak akan Anda ditemui lagi di rumah tetangga baru.
Quote:

Perangkat yang mana yang Masih agan Pake sampe saat ini dan Masih suka digunakan???
ane sendiri masih emakai TV Plasma, DVD/VCD Player, Komputer Desktop,dan TV Tuner gan [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/teknologi-yang-akan-segera-punah.html