Sunday, August 25, 2013

Beranda » » Wow, 15 Tahun Eksis, FPI Belum Terdaftar Sebagai Ormas

Wow, 15 Tahun Eksis, FPI Belum Terdaftar Sebagai Ormas

Quote:
Chandra Harimurti

[imagetag]

Belum terdaftar sebagai ormas, apa yang mau dibekukan?

JAKARTA, Jaringnews.com - Kelompok massa FPI ternyata belum terdaftar sebagai organisasi masyarakat atau Ormas di Direktorat Jenderal (Ditjen) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kementerian Dalam Negeri. Padahal kelompok yang sering dalam aksinya bertindak kekerasan ini sudah 15 tahun berdiri.

Sekertaris Kabinet Dipo Alam mengatakan status FPI tersebut di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (24/7). Dia mengetahui status FPI itu dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi langsung.

"Menurut Mendagri belum terdaftar sebagai ormas, apa yang mau dibekukan?" kata Dipo saat ditanya rencana pembekuan FPI.

Dipo mengatakan kekerasan yang dilakukan FPI beberapa waktu lalu di Kendal Jawa Tengah itu harus ditindak secara hukum. Pemerintah tidak ingin asal membubarkan kelompok tertentu.

"Orang benci terhadap FPI, saya ngerti juga. Organisasinya itu hanya forum, belum terdaftar sebagai ormas, itu hanya forum kumpul-kumpul. Siapapun yang melakukan main hakim sendiri, melanggar hukum, silahkan dihukum. Yang saya dengar yang jelas FPI belum terdaftar sebagai ormas di Kesbangpol," kata Dipo lagi.

sumber : http://www.jaringnews.com/politik-pe...-sebagai-ormas

Bingung aja sama ini Negara, bukan ormas/bukan organisasi resmi, tp dibiarkan anggota nya bisa sampai ratusan ribu (mungkin jutaan kali^^) bisa melakukan berbagai aksi, tanpa terdaftar resmi.... apakah itu boleh ya....?
sudah 15 tahun eksis (hari ini bertepatan dengan Milad ke 15 FPI) kok ane baru tau FPI bukan ORMAS cuma FORUM katanya...

yuk, masukanya, TS harap, komentar nya jgn ada yg SARA ya... yg SARA gak nanggung kalau di banned Moderator [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/15-tahun-eksis-fpi-belum-terdaftar.html