Sunday, August 25, 2013

Beranda » » Wow, Cardiff City VS Manchester City

Wow, Cardiff City VS Manchester City

English Premier League

Cardiff City VS Manchester City
Sabtu,25 Agustus 2013 Pukul. 22 : 00 wib

Spoiler for Berita:


Nasib berbeda diraih Cardiff City dan Manchester City di laga perdana Premier League musim ini. Bila Cardiff tumbang 0-2 dari tuan rumah West Ham, City justru menunjukkan kekuatannya saat melumat Newcastle 4 gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Pelatih Cardiff, Malky Mackay tentu saja bakal harap-harap cemas dengan hasil di laga sebelumnya. Apalagi kali ini lawan yang dihadapi memiliki level di atas West Ham yang mengalahkan mereka di laga perdana.

Namun the Bluebirds tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mackay berharap anak asuhnya memiliki respon positif atas kekalahan dari West Ham saat menjalani laga kandang pertama mereka musim ini di Cardiff City Stadium, Minggu (25/8) malam nanti.

Harapan Mackay ini jelas beralasan. Selain faktor dukungan melimpah sebagai tuan rumah, the Bluebirds juga kemungkinan dapat menurunkan komposisi terbaik setelah Andreas Cornelius, yang cedera di laga perdana, dapat kembali memperkuat tim.

Bila Cardiff harap-harap cemas, sebaliknya bagi Manchester City. Pasukan arahan Manuel Pellegrini ini tengah dalam optimisme tinggi usai kemenangan telak atas Newcastle di laga perdana, dan mereka yakin dapat mendapat hasil serupa saat bertandang ke Cardiff City Stadium.

Sayang Pellegrini tidak dapat menurunkan kekuatan terbaik mereka setelah kapten Vincent Kompany harus menepi selama sebulan karena mengalami cedera. Namun Pellegrini masih dapat bernafas lega karena Matija Nastasic telah kembali berlatih dan kemungkinan dapat dimainkan pada laga malam nanti.

Perkiraan Susunan Pemain untuk kedua tim :

Cardiff City: Marshall, Connolly, Caulker, Turner, John, Whittingham, Medel, Kim Bo-Kyung, Gunnarsson, Bellamy, Cornelius.

Manchester City: Hart, Garcia, Zabaleta, Lescott, Clichy, Navas, Silva, Fernandinho, Toure, Dzeko, Aguero.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 1994 di babak keempat FA Cup. Saat itu Cardiff berhasil menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Nathan Blake.
Sementara pertemuan terakhir mereka di liga berakhir imbang 2-2 pada Maret 1985 di Maine Road.
Kedua klub telah bertemu 47 kali di mana City meraih 19 kemenangan, Cardiff 8 kemenangan, sementara sisanya, 20 laga berakhir imbang.
Cardiff tak pernah kalah di kandang sejak dikalahkan Brighton 0-2 di Championship musim lalu.
Penyerang Cardiff, Craig Bellamy kini telah memperkuat tujuh tim berbeda di Premier League, menyamai catatan Andy Cole, Tal Ben Haim and Wayne Routledge. Hanya Marcus Bent yang memiliki catatan terbanyak dengan 8 klub berbeda.
Melawan Newcastle, City melakukan 90% passing sukses, menjadi yang terbaik dalam sebuah laga pembuka di kompetisi.
Sergio Aguero mencetak 24 dari 36 golnya di Premier League saat City bermain di Etihad Stadium.
David Silva telah mencetak 15 gol di Premier League. Dan gol melawan Newcastle merupakan yang pertama ia cetak melalui sundulan sejak pindah ke Inggris.




Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/cardiff-city-vs-manchester-city.html