Saturday, August 24, 2013

Beranda » » Wow, DR.OZ KASKUS: 6 KEBIASAAN MAKAN, YG SEHAT UNTUK KULIT

Wow, DR.OZ KASKUS: 6 KEBIASAAN MAKAN, YG SEHAT UNTUK KULIT

WELCOME GAN

[imagetag]
©4photos.net

Kulit yang tak cerah dan tak sehat bukan hanya disebabkan oleh hal di luar tubuh, tetapi juga dari dalam. Misalkan jerawat atau kulit kusam yang tak hanya disebabkan oleh debu, melainkan juga karena kulit yang tak sehat dan kurang nutrisi.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, perhatikan juga kebiasaan makan kalian. Berikut adalah beberapa kebiasaan makan yang mudah diikuti untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik, seperti dilansir oleh Shine!

1. KURANGI ASUPAN GULA
[imagetag]
Oke, gula tak hanya buruk untuk gigi atau meningkatkan risiko diabetes, tetapi juga bisa mempengaruhi keindahan kulit. Kurangi makanan yang mengandung banyak gula karena gula bisa meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh yang menyebabkan peningkatkan produksi hormon dan lemak. Itu adalah penyebab utama munculnya jerawat di wajah kalian. Selain menyebabkan jerawat, gula juga salah satu faktor risiko penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. Jika ingin makan makanan manis, pilih makanan yang mengandung gula alami seperti buah-buahan.

2. KONSUMSI LEBIH BANYAK BUAH DAN SAYUR
[imagetag]
Tentu saja, buah dan sayur bisa memberikan banyak nutrisi dan vitamin, serta antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Antioksidan juga bisa menjaga keremajaan kulit serta membuat kalian tak cepat tua. Nutrisi yang ada dalam buah dan sayur penting untuk kesehatan kulit. Tak hanya mencegah jerawat, makanan dan sayur juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. JAHE DAN KUNYIT
[imagetag]
Jahe dan kunyit telah dikenal dengan manfaat kesehatan yang mereka miliki. Selain mencegah peradangan, dua bahan tersebut juga memiliki bahan anti-bakteri aktif serta baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Tak hanya menyehatkan, jahe dan kunyit bisa membuat kulit berkilau lho! Coba campurkan jahe dan kunyit pada masakan atau minuman.

4. TEH HIJAU
[imagetag]
Teh hijau adalah makanan super yang memiliki banyak manfaat, mulai meningkatkan kesehatan mulut, menurunkan risiko kanker, diabetes, penyakit jantung, menjaga berat badan dan tekanan darah, serta manfaat kesehatan lainnya. Selain itu, teh hijau juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk menurunkan risiko kanker kulit. Bahan anti radikal bebas yang ada pada teh hijau cocok untuk menjaga kesehatan yang menangkal radikal bebas.

5. MINUM AIR
[imagetag]
Ya, ini mungkin saran klasik yang sering kalian dengar. Namun kekurangan air memang bisa membuat kulit terlihat kusam, kering, berkerut, serta tak elastis. Sel tubuh, termasuk juga kulit membutuhkan air untuk tetap sehat dan elastis. Untuk itu, sebaiknya konsumsi cukup air untuk menjaga kesehatan kulit dan mencukupi cairan tubuh. Tak suka air putih biasa? Kalian bisa menambahkan jeruk nipis atau jeruk ke dalamnya.

6. KURANGI PRODUK SUSU
[imagetag]
Produk susu, terutama susu sapi penuh dengan lemak, protein, dan hormon yang membuat bayi sapi cepat gemuk. Namun ini tak cukup baik untuk manusia. Hormon yang ada pada susu sapi seringkali dikaitkan dengan munculnya jerawat di wajah.

Itulah beberapa kebiasaan makan yang sebaiknya mulai kalian lakukan. Dengan melakukan kebiasaan di atas, kalian menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik.

SEMOGA BERMANFAAT GAN, JANGAN LUPA KASKUSER YG BAEK
[imagetag] / [imagetag]

SUMBER
[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/droz-kaskus-6-kebiasaan-makan-yg-sehat.html