Saturday, August 24, 2013

Beranda » » Wow, Mesin Gigi untuk Perokok!

Wow, Mesin Gigi untuk Perokok!

Kalau agan senang boleh loh [imagetag][imagetag] , jangan ditimpuk [imagetag] ya gan..

Gigi yang Dapat Menyensor Rokok dan Panas

[imagetag]

Merokok, minum-minuman keras, dan memakan-makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin, ini mungkin kebiasan yang susah dihilangkan dan merusak gigi.

Para peneliti di Univesitas Nasional Taiwan telah menciptakan gigi yang dilekatkan dengan sensor yang bisa menangkap aksi negatif yang agan lakukan pada gigi agan. Sensor ini berasal dari sirkuit kecil yang ditempelkan pada rongga gigi akan dilengkapi dengan gigi palsu dan kawat gigi. Sirkuit ini mampu mengenali gerakan rahang saat minum, mengunyah, batuk, berbicara dan merokok, hasilnya akan dikirim kedokter gigi anda melalui smartphone.

"Karena mulut adalah pintu bagi kesehatanmanusia, sensor sistem mulut ini punya potensial untuk aplikasi dalam memotitori kesehatan mulut seperti untuk melacak makanan apa saja yang dikonsumsi manusia," kata studi yang sedang berlangsung.

Keamanan adalah salah satu yang sangat kami perhatikan. Perangkat ini harus sangat melekat dengan baik, jadi para partisipan yang menggunakannya tidak akan menelan perangkat in dan tidak terjadi setruman akibat saliva/liur yang keluar dari mulut.

Sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/mesin-gigi-untuk-perokok.html