Monday, August 26, 2013

Beranda » » Wow, Nazar Akan Serahkan Data Keterlibatan 15 Anggota DPR di Proyek Hambalang

Wow, Nazar Akan Serahkan Data Keterlibatan 15 Anggota DPR di Proyek Hambalang

[imagetag]
Jakarta - Nazaruddin mengklaim 15 anggota DPR yang masuk dalam laporan audit Hambalang memang sudah dia prediksi. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu siap memberikan data kepada KPK terkait keterlibatan para anggota dewan itu.

"Besok saya baru diserahkan (Nazaruddin) data-data itu. Nazaruddin memanggil saya untuk menyerahkan data ke saya dan akan saya serahkan ke KPK," ujar Kuasa Hukum Nazar, Elsa Syarif, di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Elsa mengungkapkan, Nazaruddin juga akan menyampaikan kepada KPK terkait proyek pembelian alat-alat olahraga senilai Rp 7,8 miliar.

"Padahal pemberian alat-alat olahraga kalau sudah selesai pembangunan gedungnya. Saya nggak tahu BPK masuk nggak soal itu," ujarnya.

Menurut Elsa, Nazar memiliki data yang lebih lengkap dari BPK, karena BPK hanya menghitung mulai dari pengucuran dana hingga pembangunan proyek Hambalang.

"Sebelum proyek ini jatuh ke Adhi Karya, sudah ada ijon dulu kan Rp 100 miliar, itu Nazaruddin tahu persis," ujarnya.

Elsa menambahkan, saat kasus wisma atlet mulai ditangani KPK, oknum-oknum di DPR mencoba untuk menutupi agar kasus Hambalang tak ikut terendus. Untuk menutupinya, maka diperlukan dana.

"Dana kan sudah terbagi, sudah masuk kantong masing-masing, kan susah keluarnya lagi untuk ditarik. Jadi dibuat lagi lah," ujarnya.

Proyek baru yang dimaksud yaitu pembelian alat-alat olahraga yang sedianya baru digarap setelah pembangunan Hambalang selesai. Nazar juga berencana untuk menyerahkan semua data-data ke KPK, esok hari.

Sumber;;;;;;;;;;;;;; http://news.detik..com/read/2013/08/...balang?9911012



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/nazar-akan-serahkan-data-keterlibatan.html