Monday, August 26, 2013

Beranda » » Wow, Negara Berkembang Sebagai "Tempat Sampah" Gadget Apple

Wow, Negara Berkembang Sebagai "Tempat Sampah" Gadget Apple

Program Trade-In Apple Siap Bergulir, Produk Lama Dilempar ke Negara Berkembang

[imagetag]

Quote: Apple saat ini dikabarkan sedang melakukan training atas rencananya melakukan program trade-in iPhone yang akan segera diluncurkan. Dengan program trade-in, pemilik iPhone model lama akan bisa menukarkan handset mereka ke produk iPhone terbaru.

Menurut Techcrunch, program ini ternyata sedang diujicobakan di beberapa toko milik Apple. Toko-toko tersebut tidak hanya menyiapkan diri secara internal namun telah mulai menawarkan trade-in kepada para pelanggannya selama beberapa pekan belakangan. Beberapa toko Apple bahkan dikabarkan telah memproses trade-in selama beberapa kali dalam sehari.

Untuk melakukan trade-in, karyawan Apple pertama kali akan melakukan penelitian nilai dari iPhone lama pelanggan. Handset lama yang berada dalam kondisi normal akan dihargai sesuai kondisinya dengan rentang antara USD 120-200 untuk iPhone 4 dan 4S 16GB dan sekitar USD 250 untuk iPhone 5 16GB dalam kondisi bagus. Nilai ini lebih rendah daripada nilai yang ditawarkan oleh situs trade-in lain seperti Gazelle, Glyde atau NextWorth.

Setelah ditentukan nilainya, pelanggan akan menerima gift card yang bisa digunakan untuk membeli handset baru. Program trade-in hanya berlaku jika pelanggan bermaksud membeli handset baru dan tidak bisa hanya dimaksudkan untuk memperoleh gift-card saja.

Handset lama tersebut akan disimpan oleh toko Apple dan diperkirakan akan dikirim ke tempat lain seperti ke pasar di negara berkembang, atau untuk refurbish atau dijual kembali di tempat lainnya.

via Techcrunch, 9to5mac
Sumber : Id.yahoo.com

Jika Berkenan Bantu [imagetag] dan Komentar aja ya gan
ane gak berharap [imagetag] apalagi [imagetag][imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/negara-berkembang-sebagai-tempat-sampah.html