Sunday, August 25, 2013

Beranda » » Wow, Pria Lajang Ganti Seprai 3 Bulan Sekali

Wow, Pria Lajang Ganti Seprai 3 Bulan Sekali

[imagetag]

Quote:Pernahkah Anda masuk ke kamar lelaki lajang dan mencium bau tak sedap? Bila iya, kemungkinan aroma tak sedap itu datang dari kasur mereka. Menurut penelitian terbaru, rata-rata pria singel mengganti seprai kasur mereka hanya empat kali dalam setahun. "Mereka yang memiliki kebiasaan ini mayoritas berusia 18-25 tahun," tulis Mail Online, Rabu, 21 Agustus 2013.

Kelakuan jarang mengganti seprai ini sangat bertentangan dengan pria atau perempuan yang telah memiliki pasangan. Biasanya, mereka mengganti seprai tiap dua pekan sekali. Sementara cewek lajang membarui seprai setiap 2,5 pekan. "Maka tidak heran, bila dalam suatu hubungan, sekitar 81 persen perempuan bertanggung jawab soal urusan mencuci."

Penelitian ini dilakukan oleh Ergoflex, produsen kasur di Inggris. Menurut juru bicara Ergoflex, Jed MacEwan, penelitian ini dilakukan pada sejumlah pria dan perempuan dengan rentang usia 18-50 tahun. Dari mereka, MacEwan menemukan, bila sekitar 55 persen responden dalam bentang umur 18-25 tahun mencuci seprai tiga bulan sekali.

"Kebanyakan dari mereka, sekitar 71 persen, adalah pria lajang," ujar MacEwan. "Sekitar 22 persen di antara mereka merasa tidak melihat adanya keharusan untuk mengganti seprai lebih sering."

Sementara itu, responden yang mengklaim mencuci seprai sepekan sekali rata-rata berusia 35-50 tahun. Dan kebanyakan dari mereka adalah perempuan, dengan jumlah 60 persen. Sedangkan 32 responden laki-laki, mengganti seprai karena adanya tamu atau teman yang menginap. "Kebanyakan responden pria hanya memiliki satu lembar seprai, dan perempuan mempunyai tiga lembar seprai."

Menurut MacEwan, seprai yang jarang diganti tidak hanya menimbulkan bau tak sedap. Tapi juga menjadi tempat tumbuh kembangnya bakteri serta kutu kasur. "Seprai yang jarang diganti akan dipenuhi puluhan ribu sel kulit mati yang lepas dari tubuh Anda setiap malam," kata MacEwan. "Tumpukan itu bakal menimbulkan penyakit seperti alergi atau asma."

sumber: TEMPO

bener banget nih [imagetag] kalau masuk kamar cowo tuh beda banget hawanya sama masuk kamar cewe, memang jarang banget cowo tuh ganti sprei, jorok [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/pria-lajang-ganti-seprai-3-bulan-sekali.html