Tuesday, August 27, 2013

Beranda » » Wow, Seorang Bocah 8 Tahun Menembak Neneknya Sendiri Akibat Bermain GTA

Wow, Seorang Bocah 8 Tahun Menembak Neneknya Sendiri Akibat Bermain GTA

Assalamualaikum Wr. Wb

Langsung ajah gan ini beritanya

Spoiler for News:

Mungkin ada baiknya jika orang tua memerhatikan permainan apa yang dimainkan oleh sang anak. Pasalnya seringkali Video Game yang berisi tentang adegan kekerasan seringkali mempengaruhi perilaku dan mental anak tersebut, apalagi jika anak tersebut berusia masih sangat muda.

Ada kejadian dimana seorang bocah yang masih berusia 8 tahun yang berasal dari Lousiana , menembak kepala neneknya sendiri, Marie Smothers (90), setelah bermain salah satu video game yang dikenal sering menampilkan adegan kekerasan, yaitu Grand Theft Auto (GTA).

Anak itu ternyata sengaja menembak belakang kepala Marie saat wanita tersebut sedang menonton televisi. Namun si bocah tidak akan menghadapi tuduhan, sebab usianya yang masih di bawah 10 tahun. Menurut hukum Lousiana, ia dibebaskan dari tanggung jawab pidana.

"Meskipun motif penembakan itu belum diketahui, namun pada saat ini pemeriksa telah mengungkap bahwa bocah ini bermain video game Play Station III, Grand Theft Auto IV, beberapa menit sebelum peristiwa ini terjadi. Permainan GTA ini sering menampilkan adegan kekerasan dan memberi poin setiap kali pemain membunuh orang," ungkap petugas departemen setempat

Diungkapkan oleh sang pengacara, Sclynski Legier, anak ini sama sekali tidak tahu dampak dan konsekuensi atas tindakan yang ia lakukan. Menurutnya, anak tersebut benar-benar tidak mengerti itu tentang hal bahaya dari meniru adegan permainan tersebut.

Sebab faktanya diketahui bahwa hubungan antara nenek dan cucu ini sebelumnya tidak ada masalah sama sekali. Keduanya bahkan sering tidur di kamar yang sama.

Permainan video game seperti Grand Theft Auto telah lama dikecam sebagai permainan yang tidak manusiawi, terlalu banyak adegan kekerasan dan perilaku antisosial. Laporan mengungkapkan bahwa pelaku penembakan kasus Sandy Hook Elementary School tahun lalu juga merupakan pemain video game serupa.

Pelaku kasus tersebut adalah Adam Lanza, yang telah menembak dan membunuh 26 orang. Ia diketahui suka bermain video game yang juga sering menampilkan adegan kekerasan seperti Call of Duty dan Grand Theft Auto. Contoh lain adalah James Eagan Holmes, yang melepaskan tembakan di bioskop Aurora, Colorado. Peristiwa ini menewaskan 12 korban jiwa.

"Mungkin ada hubungan langsung antara ketika orang-orang yang memiliki ketidakstabilan mental menjadi bagian dari salah satu video game," ungkap Gubernur Colorado, John Hickenlooper

Karena usianya yang masih muda, nama anak yang berasal dari Louisiana tersebut belum Dipublikasikan. Menurut pihak berwenang setempat, hingga saat ini penyelidikan sedang berlangsung dan kini ia sudah bersama dengan orang tuanya.

Gimana gan menurut agan-agan dan sista ? [imagetag]

Sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/seorang-bocah-8-tahun-menembak-neneknya.html