Sunday, August 25, 2013

Beranda » » Wow, Gelar Aksi Dangdut di RS, Farhat Abbas Dikecam

Wow, Gelar Aksi Dangdut di RS, Farhat Abbas Dikecam

KOLAKA, KOMPAS.com � Ternyata keceriaan puluhan pegawai Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kolaka, Sulawesi Tenggara, bersama Farhat Abbas dan pedangdut Machica Muchtar, Rabu siang (21/08/2013) kemarin, dikecam oleh DPRD Kolaka.

Anggota Komisi I DPRD Kolaka, Suardi Pato, mengatakan, seharusnya aksi seperti itu tidak perlu dilakukan oleh seorang Farhat Abbas di sumah sakit. Terlebih lagi, pihak RS pun dinilai teledor saat mengizinkan acara seperti itu.

Menurut Suardi Pato, aksi konser kecil-kecilan seperti itu mengganggu pelayanan pasien dan pelayanan kantor lainnya, apalagi dilakukan pada jam sibuk kerja atau menjelang jam kantor usai.

"Seharusnya tidak ada seperti itu. Ini rumah sakit tempat orang untuk sembuh. Kalau mau sembuh itu butuh pelayanan yang maksimal dan ketenangan. Ini yang saya lihat malah disiapkan elekton untuk mereka pakai bernyanyi dan berjoget," katanya, Kamis (22/8/2013).

Dia juga menambahkan, silih berganti terlihat para perawat dan pegawai rumah sakit yang masuk ruangan konser tersebut. "Pegawai dan perawatnya tidak lagi urus pasien, tapi nonton mereka itu bernyanyi. Apakah pantas, ini rumah sakit, bukan pasar atau tempat konser. Yang jelasnya saya kecam aksi ini. Kalau perlu direktur rumah sakit itu dipecat karena yang memberi izin dia, terlebih lagi, bukannya melarang malah dia ikut bergoyang," tegasnya.

Protes yang sama juga dikatakan oleh warga yang hendak mengurus surat kesehatan. Marni, salah satu warga, dia harus mengurungkan niatnya saat konser itu digelar. "Kemarin Pak saya langsung pulang karena begitu masuk kaget lihat itu semua pegawai rumah sakit bergoyang sambil berteriak. Pertama saya kaget dan langsung kecewa. Kenapa rumah sakit dipakai seperti itu. Ini yang saya sesalkan. Kayak kesurupan semua itu pegawainya," cetus Marni.

Keluhan atas aksi dangdutan ini juga datang dari keluarga pasien. "Yang jelasnya kemarin itu kami kecewa, bukan pada Farhat Abbas atau artisnya, tapi pada perawatnya, kenapa sampai seperti itu meninggalkan pasien," keluh Marwiyah, keluarga pasien.

Memang pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka, Farhat Abbas dan Sabaruddin Labamba, melakukan uji kesehatan dan psikotes di RSBG Kolaka, kemarin. Usai itu, Farhat Abbas menghibur pegawai di tempat itu dengan menggandeng Machica Muhctar dan vokalis Band Sivilia, Zul.

Selain itu, Farhat Abbas juga ikut menyanyikan lagu barunya yang berjudul "Sumpah Pocong".

Sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/gelar-aksi-dangdut-di-rs-farhat-abbas.html