Wednesday, August 28, 2013

Beranda » » Wow, Jokowi Tak Akan Copot Susan Sebagai Lurah Lenteng Agung

Wow, Jokowi Tak Akan Copot Susan Sebagai Lurah Lenteng Agung

[imagetag]
[imagetag][imagetag]
Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Jokowi menilai protes sebagian warga Lenteng Agung yang menuntut agar Susan Jasmine Zulkifli dicopot sebagai lurah bukan murni karena adanya perbedaan keyakinan. Namun adanya persaingan antar oknum di internal kelurahan.

"Ada persainganlah, kira-kira begitu saja," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Namun, pemilik nama asli Joko Widodo itu enggan menjawab persaingan yang dimaksud. Jokowi pun menegaskan, tidak akan mencopot lurah Susan dari jabatannya.

Menurut Jokowi, tuntutan 1.200 warga yang telah mengumpulkan petisi dan tanda tangan penolakan tidak dapat dibenarkan. "Tidak, kalau ada pergantian sebabnya masalah prestasi dan kemampuan, bukan karena beda keyakinan," kata Jokowi.

Namun demikian, Jokowi tidak melarang bila warga tersebut melakukan unjuk rasa. Menurutnya, demo yang dilakukan warga di Kelurahan Lenteng Agung adalah hak warga dan tidak bisa dilarang.

"Ya, nggak apa-apa, wong namanya warga, menyalurkan aspirasi kan nggak ada masalah. Tapi bahwa kita menempatkan seseorang di tempat tertentu karena prestasi, karena kemampuan," katanya.

Lurah Susan merupakan lurah yang menjabat dari hasil lelang jabatan beberapa bulan lalu. Sebelumnya, Susan, yang hobi blusukan setelah menjabat lurah itu menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Senen, Jakarta Pusat.

[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/jokowi-tak-akan-copot-susan-sebagai.html