Monday, August 26, 2013

Beranda » » Wow, Lebih dari 1 juta ekor kecoa kabur dari sebuah peternakan di China

Wow, Lebih dari 1 juta ekor kecoa kabur dari sebuah peternakan di China

Lebih dari 1 juta ekor kecoa kabur dari sebuah peternakan di China

Buat agan-agan yang sangat membenci kecoa, patut berwaspada jika ingin bepergian ke kota Dafeng, provinsi Jiangsu China, karena dikota ini lebih dari 1 juta kecoa kabur dari sebuah peternakan dan menyebar kedaerah sekitar.

Spoiler for KECOA KABUR:


BEIJING, KOMPAS.com � Setidaknya satu juta ekor kecoa kabur dari sebuah peternakan di China, tempat hewan-hewan ini dibiakkan untuk digunakan sebagai obat tradisional.

Kecoa-kecoa itu kabur dari sebuah peternakan di kota Dafeng, provinsi Jiangsu ke perkebunan jagung di sekitar peternakan itu awal bulan ini.

Kaburnya kecoa-kecoa itu disebabkan seseorang tak dikenal merusak rumah kaca tempat serangga ini dibiakkan. Demikian laporan harian Modern Express.

Dinas pengendali serangga telah mengirim petugasnya ke peternakan kecoa itu dan berencana membasmi serangga-serangga tersebut.

Pemilik peternakan, Wang Pesheng, menginvestasikan lebih dari 18.000 dollar AS untuk 102 butir telur kecoa jenis Perplaneta americana dan menghabiskan enam bulan lamanya untuk membiakkan serangga ini.

Saat rumah kaca milik Pesheng dirusak, terdapat lebih dari 1,5 juta kecoa yang sudah menetas dan sedang diberi makan "buah dan biskuit" setiap hari.

Pesheng berharap keuntungan 18 dollar AS untuk setiap kilogram kecoa yang terjual. Namun, kini dia menanggung kerugian hingga ribuan dollar akibat insiden itu.

Bagi banyak orang, kecoa hanya dianggap sebagai serangga. Namun, mereka yang memercayai pengobatan tradisional China menggunakan tanaman dan hewan, termasuk kecoa, sebagai bahan obat-obatan.

sumber: Sejuta Ekor Kecoa Kabur dari Sebuah Peternakan di China

Jika merasa berita ini membantu, TS memohon di siram cendol [imagetag] yang banyak ya gan.

Thanks.



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/lebih-dari-1-juta-ekor-kecoa-kabur-dari.html